Baju Batik Kebanggaan Bangsa Indonesia

baju batik
Baju batik yaitu di antara hasil budaya bangsa indonesia yang demikian disukai oleh masyarakat di indonesia ataupun orang asing. kebudayaan bangsa indonesia benar-benar sangat bermacam. dimulai dariadat istiadat, kesenian tempat, makanan khas serta yang tidak ketinggalan yaitu baju batik yang disebut baju khas indonesia. baju batik ada dua jenis bila dilihat dari cara pembuaannya, ada baju batik tulis serta ada juga baju batik cetak. baju batik catat umumnya mempunyai harga yang relatif lebih mahal bila dibanding baju batik cap dikarenakan cara membuatnya lalu rumit baju batik modern.

layaknya dengan namanya, baju batik catat merupakan baju batik yang proses pembuatannya dengan cara menulis. menulis dalam perihal in yakni, menorehkan alat pada kain polos yang telah bergambarkan pola serta dapat anda pikirkan, tentunya perlu waktu yang relatif lama dalam proses pembuatannya. dilihat dari keawetannya lalu, tidak diragukan lagi dikarenakan pastinya awetnya.

jika baju batik yang dibikin lewat cara dicetak, waktu pengerjaannya lalu relatif singkat dikarenakan telah ada cetakan pola gambar batik serta tinggal dipresskan pada kain polos maka batik lalu telah tercetak. demikian sederhana bila dibanding lewat cara pembuatan batik catat serta untuk batik cetak ini problem keawetan warna tidak dapat dijamin namun tidak seluruh batik cetak warnanya mudah pudar dikarenakan ada juga gamis batik sarimbit dengan kualitas yang tidak jauh lain dari baju batik catat.

berpindah dari cara pembuatan baju batik, bila anda pingin beli baju batik sarimbit, anda bisa pergi ke sebagian area dibawah ini, diantaranya :

solo atau surakarta, jateng
bila anda berminat dengan baju batik anda bisa menyempatkan waktu untuk pergi ke kota solo. di kota ini anda bisa dengan mudah beroleh baju batik serta jenis yang di tawarkan lalu amat variatif dan dengan harga yang terjangkau. anda bisa beroleh batik di pasar klewer, pusat grosir solo, maupun di perkampungan batik laweyan yang memanglah banyak ada produksi rumahan baju batik.

jogjakarta, diy
pergi ke jogjakarta tak hanya dalam rencana tujuan wisata, anda bisa singgah ke malioboro. di area ini anda akan dengan mudah menjumpai beragam penjual baju batik serta harga nya lalu cukup murah dimulai dari beberapa ribu sampai ratusan ribu. tak hanya baju batik, di area ini juga bisa beli sebagian baju khas tempat jogjakarta.
Review Oleh: Butik Batik
Baju Batik Kebanggaan Bangsa Indonesia, Pada: Rabu, 12 Juni 2013 - Rating: 100% 3456

Tidak ada komentar: